Ada beragam cara untuk melakukan flash pada ponsel android. Misalkan saja dengan menggunakan SD card, kemudian hard reset yang memanfaatkan tombol yang ada pada ponsel, dan ada juga menggunakan QFIL Tool. Dan kali ini, kita akan membahas bersama cara flash Oppo A3s CPH1803 via QFIL Tool.

Cara Flash Oppo A3s CPH1803

Sangat penting mengetahui cara flashing ponsel sesuai tipe dan merk yang dimiliki. Dengan berbekal langkah-langkah yang tepat dan bahan yang sesuai, Anda tidak perlu menyerahkan ponsel kepada konter karena sudah bisa melakukannya sendiri. Mari kita simak bersama!

Langkah-langkah flash Oppo A3s via QFIL Tool

QFIL Tool adalah aplikasi yang bisa membantu pengguna untuk melakukan flash pada ponsel atau tablet yang memiliki chipset Qualcomm. Flash dengan aplikasi ini bukan termasuk dalam hard flash karena tidak menggunakan tombol-tombol. Agar berjalan lancar dan sukses, lakukan langkah-langkah di bawah ini dengan teliti dan sabar:

Mempersiapkan bahan yang dibutuhkan

Proses Flash Oppo A3s CPH1803

  1. Tidak boleh dilupakan, daya baterai ponsel Anda setidaknya mencapai 50%.
  2. Unduh firmware terpercaya dan lakukan ekstrak terhadap file tersebut.
  3. Jangan lupa untuk install QDLoader HS-USB Driver pada PC atau Laptop Anda
  4. Buka folder QPST, dilanjutkan dengan setup aplikasi dan tunggu sampai selesai.
  5. Matikan ponsel Anda dengan cara seperti biasanya kemudian tunggu beberapa saat untuk memastikan bahwa ponsel sudah benar mati.
  6. Lakukan cara flash Oppo A3s CPH1803 via QFIL Tool berikut dengan hati-hati. Urutan prosesnya adalah membuka aplikasi, lalu ke local disk C dan pilih program files. Lanjutkan ke Qualcomm, lalu QPST dan temukan yang Anda caru di folder bin.
  7. Ketika aplikasinya terbuka, double click pada Flat Build, kemudian pilih bagian Select Build Type.
  8. Pasang kabel USB pada C. Saran kami, gunakan USB asli yang sesuai dengan bawaan ponsel ketika membeli.
  9. Tambahkan file dengan pilih Browse di kolom Select Programmer dan cari file dengan nama prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn lalu pilih.
  10. Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah tambahkan file di kolom Select Flat Build dengan cara klik Load XML dan temukan file rawprogram0 juga pilih patch0.

11. Pada posisi ponsel mati, tekan bersamaan tombol Volume (-) atau Volume (+) lalu tahan beberapa detik sambil colok pada USB kabel yang sebelumnya sudah tertancap pada PC.

Cara Flash Oppo A3s CPH1803



12. Setelah itu, aplikasi QFIL akan mengidentifikasi ponsel Anda dan muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (com-).

Cara Flash Oppo A3s CPH1803

13. Pilih Download

14. jika muncul kotak biru, itu menandakan bahwa sedang ada proses flashing yang sedang berlangsung dan Anda perlu menunggu dengan sabar.

15. Setelah proses flashing selesaim, coba nyalakan kembali ponsel Anda dengan cara seperti biasa.

Lihat Juga Blogdezig.com | Blog tentang Tutorial Flashing HP Android

Konsekuensi Melakukan Flash pada Ponsel

Tak selalu berakhir baik, flashing terkadang menghasilkan konsekuensi yang tidak menyenangkan. Hal ini mungkin karena adanya korup data yang terjadi pada masa flashing karena menggunakan kabel USB yang tidak sesuai. Bisa juga disebabkan oleh pilihan firmware yang tida sesuai dengan tipe ponsel.

Biasanya, jika gagal melakukan flash, ponsel Anda bisa mengalami berbagai hal, mulai dari hidup sebatas sampai logo, tidak adanya perubahan dengan kondisi ponsel semula, dan kemungkinan paling buruk adalah mati total.

Itu lah tadi cara flash Oppo A3s dengan tipe PH1803 via QFIL Tool yang bisa Anda ikuti di rumah dengan hati-hati. Pastikan selama proses flashing selesai, Anda bersabar dan tidak buru-buru agar tetap fokus, teliti, dan berjalan dengan baik. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here