Artikel Kali Ini Saya Akan Membagikan Trik Bagaimana Cara Mengatasi Hp Android Yang Lemot Tidak dapat kita pungkiri bahwa semakin lama HP usia HP berada di tangan, maka kinerjanya akan semakin menurun, kecepatannya akan semakin berkurang. Hal ini terjadi karena ada beberapa faktor yang menyebabkan melambatnya operasional HP tersebut.

Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi HP Android yang semakin lemot, kita perlu memahami terlebih dahulu faktor apa yang terjadi pada HP kita. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi HP Android yang lemot sesuai faktor penyebabnya.

Sesuaikan Penggunaan Memori

Setiap HP Android atau smartphone memiliki spesifikasi yang berbeda, termasuk dalam kapasitas memori. Tidak hanya RAM yang berpengaruh terhadap performa kecepatan smartphone, namun juga memori internal. Ketika ruang penyimapanan memori internal hanya tersedia sedikit, maka kecepatan smartphone akan berkurang.

Untuk mengatasi masalah memori ini, sebaiknya dukung smartphone kamu dengan memori eksternal yang mempunyai kapasitas penyimpanan cukup besar. Jangan terlalu banyak menyimpan data di memori internal, simpanlah di memori eksternal.

Buang Aplikasi yang Tidak Terpakai

Berbagai aplikasi menarik yang ada di Playstore memang sering membuat kita lupa diri. Kita sering men-download aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan, bahkan tidak pernah kita pakai sama sekali. Nah, banyaknya aplikasi kita akan menjadi beban bagi smarphone Android.

Jadi, hindarilah menyimpan aplikasi yang tidak begitu kamu butuhkan. Pilihlah beberapa aplikasi yang memang penting dan sangat kamu butuhkan untuk meringankan beban di smartphone Android-mu.

Nonaktifkan Auto-Sync

Menurut Mbak Wikipedia (Synchronization is the coordination of events to operate a system in unison. ) Terkadang kita tidak terlalu memperhatikan akun-akun yang masih terhubung dengan smartphone Android kita, padahal hal ini juga berpengaruh terhadap kecepatan smartphone. Untuk tetap terhubung dengan akun-akun tersebut, kita harus mengaktifkan fitur Auto-Sync. Nah, untuk mengatasi masalah smartphone Android yang lemot, kita dapat menon-aktifkan fitur Auto-Sync ini. Dengan begitu, kinerja smartphone akan lebih ringan.

Membeli Hp Terbaru Yang Worth IT

Selanjutnya Ketika Kalian Masih Saja Menghadapi Masalah Macet / Lemot / bahkan Sering Not Responding Atau Force Close Adalah Dengan Menggunakan Jalan 3B ( Buang – Beli -Baru ) :v Disini Ane Bakalan Share Bagaimana Memilih Hp Yang Bagus Buat Dibeli Di Tahun 2019 Ini

  1. Pastikan Belinya Di Konter Yang Menyediakan Garansi Global ( Jangan Yang Distributor ) Karena Kita Tidak Pernah Tahu Apa Hp Itu Berasal Dari Pabriknya Langsung Atau Itu Hp Tiruan
  2. Minimal Menggunakan Spek : => Snapdragon 600 + / Lebih => Mediatek helio p50 => Prosesor Lain Yang Setara Dengan Itu
  3. Minimal Membeli HP Android Yang Memiliki Ram 4 Dengan Penyimpanan Internal 64 GB

Dah Segitu Aja Bagaimana Cara Memilih Hp Yang Worh IT di Tahun 2019 Supaya Kalian Tidak Terkena Masalah Lemot / Sejenisnya Dijamin Deh Gabakalan Ngeleg

Di antara beberapa cara di atas, masih ada banyak cara lain untuk mengatasi HP Android yang lemot. Akan tetapi saya hanya mengambil cara untuk mengatasi HP lemot yang timbul adanya beberapa faktor. Dan faktor-faktor inilah yang paling sering kita alami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini