Saat ini, dapat dikatakan bahwa hampir sebagian besar masyarakat memiliki akun media sosial mereka masing-masing, mulai dari anak-anak bahkan hingga orang dewasa sekalipun. Semenjak kehadiran media sosial, seakan-akan penggunaan dari media sosial itu sendiri sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Namun Apakah Kamu berfikir bahwa suatu saat akun instagram diretas.

Saling berinteraksi, menambah relasi, mencari informasi, bahkan hingga menjadikan media sosial sebagai media untuk menyimpan dokumentasi dalam bentuk foto maupun video, seperti yang disediakan oleh salah satu jenis media sosial paling popular saat ini, Instagram. Dikarenakan fitur utama Instagram yang memang diperuntukan untuk dapat saling berbagi foto maupun video antara pengguna Instagram lainnya, banyak masyarakat yang menjadikan jenis media sosial ini sekaligus sebagai media dokumentasi dan media menyimpan memori bahagia.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Instagram bukan hanya dijadikan sebagai media menyimpan dokumentasi, tetapi juga sebagai media untuk menunjukan eksistensi diri sekaligus menghasilkan pundi-pundi uang. Masyarakat berlomba-lomba untuk menghasillkan foto terbaiknya agar bisa mendapatkan jumlah likes dan followers terbanyak.

Semakin besar jumlah followers dan likes yang didapat oleh seseorang, maka semakin besar pula peluang ia untuk menjadi terkenal dan menghasilkan pundi-pundi uang. Hanya saja, hal ini memang akan menjadi sebuah keuntungan bagi sang pemilik akun Instagram, namun secara tidak langsung juga dapat memberikan dampak negatif, salah satunya seperti terjadinya peretasan.

Tentu terjadinya peretasan terhadap akun Instagram mu akan segera membuat panik, karena bukan hanya data pribadi mu memiliki kemungkinan untuk tersebar, namun juga memberikan dampak terhadap para followers mu, termasuk teman-teman dan anggota keluarga. Nah, jika akun Instagram mu diretas, janganlah langsung panik. Ikuti saja cara memulihkan akun Instagram berikut ini. Dijamin kamu bakal mendapatkan akun Instagram mu kembali.

 1. Usaha Log In ( Untuk Instagram Diretas)

Biasanya ketika akun Instagram mu diretas, maka kamu akan kesulitan untuk masuk ke dalam akun instagram mu itu sendiri, meskipun kamu merasa tidak lupa dengan password, username, maupun email, dan jika kamu melakukan kesalah yang sama sebanyak tiga kali, maka akun instagram mu akan segera di blok oleh pihak dari Instagram.

Maka dari itu, cobalah untuk memasukan email maupun username dan password yang sama, hingga di halam dengan instagram akan muncul kalimat ‘lupa kata sandi?’.

2. Membuat Password Baru

Melanjutkan pembahasan dari poin pertama, jika sudah muncul kalimat ‘lupa kata sandi?’ maka langkah selanjutnya ialah meng-klik kalimat tersebut. Kemudian sistem akan meminta mu untuk memberikan beberapa data pribadi seperti nomor telepon maupun email untuk bisa mendapatkan kembali akun instagram mu.

Setelah memasukan data pribadi, maka sistem instagram akan mengirimkan 6 digit angka melalui informasi kontak yang telah kamu berikan. Masukan 6 digit angka tersebut ke dalam sistem instagram guna mengambil alih akun Instagam mu yang telah diretas.

Cukup mudah, bukan? Peretasan memang memberikan dampak negatif kepada para pengguna instagram yang mengalaminya. Bukan hanya itu, peretasan juga berpeluang untuk menimbulkan kerugian bagi siapapun, baik itu sang pengguna instagram maupun para followersnya. Jika akun instagram mu sudah terlanjur diretas, tidak perlu langsung panik. Cukup lakukan saja dua langkah mudah yang baru saja dibahas. Dijamin kamu akan bisa mengambil alih akun instagram mu tersebut.

Nah, bila akun instagram mu tidak mengalami peretasan, ada baiknya bila segera melakukan pencegahan, sebelum hal tersebut benar-benar terjadi pada mu. Ingin tahu cara melakukan pencegahan terhadap peretasan akun instagram? Yuk baca informasi lengkapnya di https://www.cekaja.com/info/jangan-panik-ini-dua-langkah-mudah-pulihkan-akun-instagram-yang-diretas/