Kontrakan Murah

Tips Jitu agar Dapat Kontrakan Murah di Jakarta Selatan

by Haris Viclates
0 comment

Tips Jitu agar Dapat Kontrakan Murah di Jakarta Selatan – Memiliki rumah sendiri memang sebuah hal yang diimpikan semua pasangan suami-istri. Selain tidak akan merepotkan orang tua maupun mertua, tinggal secara mandiri bisa menjadi momen untuk benar-benar hidup mandiri serta mendapatkan privasi. Memang tidak semua pasangan suami-istri mampu membeli rumah sendiri. Oleh karenanya, banyak yang mengambil jalan tengah dengan mengontrak rumah.

Namun, Anda dan pasangan tidak bisa sembarangan mencari rumah kontrakan. Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan untuk mencari rumah kontrakan. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Cari yang Dekat dengan Tempat Kerja

Lokasi merupakan salah satu faktor yang juga menentukan banyak sedikitnya budget yang Anda keluarkan. Jika transportasi saja mahal, maka Anda harus menambah lagi budget semula hanya untuk memenuhi biaya dari rumah ke tempat kerja. Sebaiknya pertimbangkan ketika mencari rumah kontrakan. Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dan akses yang mudah, pasangan akan berhemat cukup banyak.

2. Lingkungan yang Aman 

Faktor kedua yakni lingkungan. Pertimbangkan rumah kontrakan yang berada di kawasan aman dan punya penjaga keamanan sendiri. Sebaiknya jika kalian mencari rumah kontrakan murah di derah perumahan yang punya sistem keamanan dan terpercaya. Hal ini dapat meminimalisisr tindak kejahatan sehingga kalian juga bisa merasa lebih nyaman. Jika ada pencurian tentu hal ini akan sangat merugikan dan justru membuat penghematan menjadi pemborosan.

3. Jumlah Ruang yang Cukup  

Cara lain untuk dapat berhemat ketika mencari rumah kontrakan yakni dengan mempertimbangkan ukuran rumah yang akan ditempati. Jadi, kalian tidak perlu mencari rumah terlalu mewah maupun sangat besar. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian. Misalnya rumah yang berukuran kecil saja tapi nyaman, 2 kamar tidur sudah cukup kok untuk kamu dan pasangan.

Ukuran kamar dan rumah tersebut akan menentukan harga yang akan dipatok pemilik gedung. Sehingga menyewa rumah yang tidak terlalu besar bisa menjadi solusi yang tepat jika kalian ingin lebih berhemat.

4. Cari Jangka Sewa yang Medium

Rumah kontrakan memiliki jangka waktu sewa yang berbeda-beda. Kamu bisa menyewanya dengan batas medium misal 6 bulan hingga 1 tahun. Sebaiknya tidak memilih jangka waktu yang terlalu panjang agar harganya tidak terlalu mahal. Dengan begitu kamu dan pasangan bisa mencari rumah lain jika memang dalam kurun waktu setahun tersebut tidak cocok atau ada alasan lain.

5. Cek Dulu Kondisi Rumah Kontrakan

Hal yang paling penting sebelum memutuskan pindah ke rumah kontrakan Jakarta Selatan yakni mengecek kondisi gedung. Apakah rumah yang akan kamu sewa memiliki kondisi yang masih bagus atau butuh banyak perbaikan. Dengan begini kamu jadi tahu apakah kamu punya budget untuk menanggulangi hal tersebut. Sebaiknya, cari rumah yang memang layak huni dan siap untuk ditempati tanpa harus melakukan perbaikan. Paling tidak hanya butuh mengecat tembok, itu masih wajar.

6. Dekat dengan Pusat Perbelanjaan dan Medis

Selain dekat dengan tempat kerja, pastikan rumah yang akan disewa dekat dengan pusat perbelanjaan. Hal ini akan memudahkan Anda dan pasangan jika membutuhkan perawatan media dan pemenuhan kebutuhan harian atau bulanan.

7. Menawar juga Perlu

Selain faktor-faktor yang telah disebutkan, selanjutnya jika Anda belum cocok dengan harga yang ditawarkan pemilik gedung sebaiknya Anda menawar agar harga bisa turun sedikit. Tentu saja biasanya pemilik rumah kontrakan akan menaikkan harga jika ada yang akan menyewa. Sehingga tidak ada salahnya jika Anda menawar.

Itulah semua tips yang bisa menghemat pengeluaran Anda jika akan mengontrak rumah di Jakarta Selatan. Meski letaknya di kota, Anda masih bisa menekan budget dengan melakukan tips-tips tersebut. Jika ingin tahu rekomendasi rumah kontrakan di Jakarta Selatan lainnya, Anda bisa klik website www.sewa-rumah.net.

Leave a Comment